Tuesday, November 25, 2008

Mendapatkan uang dengan Ebook???? Bisa ga ya

Kebiasaan mengumpulkan e-book gratis akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis yang Anda kelola.
Inilah 20 cara memanfaatkan e-book untuk mendongkrak keuntungan Anda.

1. Bangun Jaringan Anda
Gunakan eBook sebagai insentif untuk menarik lebih banyak orang agar bergabung dalam jaringan Anda.

2. Pelihara Pelanggan Yang Sudah Ada
Hadiahkan eBook gratis baru kepada pelanggan Newsletter Anda setiap kali terbit atau minimal sebulan sekali, agar mereka tetap setia menjadi pelanggan. Buatlah perpustakaan eBook khusus pelanggan dan sering-seringlah menambah koleksinya.

3. Raihlah Lebih Banyak Affiliate Untuk Mempromosikan Produk Anda
Tawarkan eBook gratis dan (kalau mungkin) rebrandable eBook (eBook gratis yang bisa dimodifikasi oleh mereka dengan software khusus) sebagai insentif bagi mereka yang bergabung dengan program affiliate Anda.

4. Jual Hak Kustomisasi Atas eBook yang Anda Tulis Sendiri
Jika Anda sendiri menulis eBook dan memiliki sejumlah program affiliate di dalamnya, Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual hak kustomisasi, yakni hak untuk memodifikasi bagian tertentu dari buku Anda, sehingga mereka bisa mencantumkan nama mereka/ perusahaan mereka di dalam eBook tersebut sebelum menjualnya kembali.

5. Keuntungan Tambahan (Back-End Profits)
Belilah hak kustomisasi eBook milik orang lain lalu berikan secara gratis kepada pelanggan Anda. Keuntungan datang pada saat mereka membeli sesuatu melalui link Anda di dalam eBook tersebut.

6. Jadilah "Pakar" Yang Selalu Siap Membantu
Tulislah sebuah eBook mengenai sesuatu hal yang Anda kuasai, lalu berikan secara gratis kepada pasar sasaran Anda. Sekali orang mengenal Anda sebagai pakar di bidang tersebut, maka mereka akan lebih gampang mengeluarkan uangnya.

7. Tingkatkan Jumlah Downline Anda
Tawarkan eBook gratis sebagai insentif untuk bergabung dalam sebuah program affiliate yang Anda ikuti. Sarankan juga agar downline Anda memberikan eBook tersebut secara gratis kepada yang lain. Dengan demikian mereka juga membangun downline sendiri (otomatis membangun downline Anda juga!).

8. Jadilah Yang Terdepan
Beri pelatihan kepada tim Anda dengan cara nmemberikan eBook gratis berisi cara untuk membangun bisnis mereka. Ebook sangat membantu Anda menghemat biaya karena Anda tak perlu mengeluarkan biaya cetak dan pengiriman.

9. Dongkrak Traffik (Jumlah Pengunjung ke Website Anda)
Tulislah eBook dan sisipkan link berupa alamat website Anda sedemikian rupa agar orang tidak merasa dipaksa untuk mengunjungi website Anda, bisa karena tawaran persuasif Anda, atau karena ingin men-download eBook lainnya.

10. Lakukan Survey terhadap Pelanggan Anda
Punya ide bagus mengenai eBook atau pun produk baru, tapi belum yakin dengan pasarnya? Buatlah survey dan tawarkan eBook gratis agar orang mau merespon. Untuk menghasilkan respon yang baik atas survey yang Anda lakukan, tawarkanlah satu dua eBook atau produk lainnya. Bahkan jika perlu, tawari mereka untuk men-download produk yang menjadi subjek survey Anda.

11. Lakukan Program Viral
Berikan eBook gratis yang bisa dimodifikasi dengan cara menampilkan link mereka sendiri, sehingga mereka akan bersemangat untuk untuk mendistribusikannya kepada pelanggan mereka. Tentu saja di dalamnya harus terdapat program affiliate, program pertukaran traffic, atau program affiliate two-tier / multi-tier milik Anda sendiri agar pembacanya bisa bergabung lewat link Anda.

12. Dapatkan Manfaat Iklan Gratis
Berikanlah eBook gratis yang belum terlalu banyak beredar, atau salah satu produk/eBook Anda kepada beberapa editor ezine sebagai imbalan iklan gratis di ezine (majalah/newsletter elektronik) mereka.

13. Gandeng Mitra Joint Venture
Untuk menarik mitra Joint Venture, tawari mereka eBook yang unik dan bernilai tinggi, baik yang Anda tulis sendiri atau pun eBook orang lain yang haknya Anda miliki hak edarnya.

14. Ciptakan Popularitas Lewat Link
Undanglah orang lain umtuk membuat link ke website Anda dengan imbalan eBook gratis atau salah satu produk Anda. Semakin banyak link ke website Anda, semakin tinggi ranking Anda di mesin pencari, dan semakin banyak traffic kunjungan yang akan Anda dapatkan.

15. Promosikan Produk Anda Sendiri
Tawarkan versi gratis (misalnya, bab pertama) dari eBook yang Anda tulis untuk mempromosikannya agar lebih banyak orang yang membeli. Gabungkan hal itu dengan rebrander untuk memperoleh viral effect sekaligus meningkatkan download atas versi gratisan Anda. Jika Anda menjual produk berupa software, tulislah artikel gratis yang menjelaskan alasan kenapa software Anda bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi target pasar Anda dan apa keuntungan yang akan mereka peroleh jika membeli software tersebut.

16. Tambahkan Nilai Lebih Bagi Produk Anda
Berikanlah eBook gratis sebagai bonus dari produk Anda untuk mendongkrak Nilai Produk Anda. Ini akan berhasil jika bonus itu berkaitan dengan produk yang Anda jual.

17. Tetap Menjaga Hubungan dengan Pelanggan
Sering-seringlah mengirimi pelanggan dengan eBook gratis untuk menunjukkan penghargaaan Anda terhadap mereka dan untuk mengingatkan mereka akan produk-produk Anda, tentu saja dengan cara yang tidak membuat mereka merasa terganggu.

18. Dapatkan Kesaksian
Tawarkan eBook gratis atau bonus bagi pelanggan lama sebagai imbalan atas kesaksian yang bisa Anda muat di halaman iklan Anda.

19. Mendongkrak Penjualan yang Loyo
Pada saat penjualan menurun, buatlah eBook disertai kupon diskon atau penawaran khusus lalu berikan kepada pelanggan. Anda juga bisa menggunakan strategi ini untuk mendongkrak penjualan pada saat musim liburan tiba.

20. Perbaharui Artikel Lama Anda
Tulis ulang artikel lama atau bagian-bagian dari arsip ezine Anda lalu gabungkanlah dalam bentuk eBook. Tentu saja isinya harus bisa membuat hidup kita terasa lebih menyenangkan.

Sumber: http://ebizwhiz-publishing.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Bisnis Online Indonesia Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template